Senin, 05 Desember 2011

sinopsis 49 days, just one word ' SCHEDULER!!!' hehe

              

  Annyeonghaseyoo!!!
                Oke, kali ini kita akan membahas tentang salah satu drama korea yang sedang ‘panas-panasnya’ dibicarakan. Drama yang lirik-lirik ost.nya udah ku post duluan. Mungkin ini telat, kenapa lirik ost.nya di post dulu daripada sinopsisnya?, kalian boleh protes, boleh kecewa, boleh lempar gelas, piring (lho?). Maaf, malam ini admin blog ini mulai gak jelas alias GeJe, biasalah hawa malam dan hawa siang tuh berbeda, dan apakah ayam yang tercipta lebih dulu daripada telur (???). Oke, kayaknya admin udah terpengaruh panasnya hawa malam di kota admin yang membuat pikiran admin terbang seperti anai- anai, jadi sebaiknya kita percepat saja semua ini sebelum semuanya terlambat.

                Kembali ke (laptop!) topik yang admin tanyain tadi. Mungkin beberapa diantara kalian ada yang tahu??. Yap! Bener! Drama ini berjudul 49 Days ato pure tears. Drama ini mengisahkan tentang perjalanan seorang roh yang mencari air mata tulus dari beberapa teman dekatnya agar ia dapat hidup kembali, di sini, jasad roh tadi bukan meninggal melainkan koma dan otaknya sudah hampir mati alias sudah tidak ada kesempatan untuk bisa bangun kembali. Perjalanan ini hanya diberi jangka waktu selama 49 hari ga lebih ga kurang intinya ga ada diskon maupun bonus. Dalam waktu 49 hari tersebut roh tersebut harus mendapatkan tiga tetes air mata murni dari tiga teman dekatnya dimana air mata itu benar-benar menunjukkan ketulusan bahwa mereka mencintai roh tersebut dengan tulus. 

                Drama ini dibintangin beberapa aktor dan artis Korea yang memang udah ga ada keraguan lagi tentang akting mereka, antara lain, Nam Gyu Ri (Shin Ji Hyun), Jung Ill Woo(Song Yi Soo/ Scheduler), Lee Yo Won(Song Yi Kyung), Bae Soo Bin(Kang Min Ho), Jo Hyun Jae (Han Kang), (Shin In jeong), (Park Seo Woo), (No Kyung Bin) dan beberapa bintang lainnya. Akting mereka di drama ini bener-bener bagus!, mereka bisa membawa kita masuk ke dalam alur drama ini yang lumayan rumit. Dan, endingnya yang cukup ngagetin, bener-bener ending yang ga bisa ditebak. Ckckckck..(*geleng-geleng)

                Drama ini dimulai dari pertunangan seorang putri pemilik perusahaan yang cukup besar disana,  mm.. mungkin kebanyakan drama korea, ada pemeran utama dimana dia adalah putra atau putri seorang pemilik perusahaan yang cukup besar, iya nggak ?? iya kan??, pokoknya iya! (maksa -,-). Kebetulan  yang jadi putri pemilik perusahaan besar itu Shin Ji Hyun (Gyu Ri) dan pasangan tunanganya Kang Min Ho (Soo Bin). Setelah seminggu tunangan, tiba-tiba ayahnya Ji Hyun minta Ji Hyun dan Min Ho langsung nikah, sebenarnya mereka berdua agak keberatan dengan permintaan ayah Ji Hyun yang tiba-tiba meminta mereka untuk menikah, tapi endingnya mereka juga mau, kalo ga mau dramanya bakal berakhir sampai disni. Hihihi.


                Persiapan pernikahan  Ji Hyun pun semakin matang, sahabat-sahabat Ji Hyun , Seo Woo dan In Jeong juga ikut-ikutan mumet nguursin pernikahan Ji Hyun. Sampai pada suatu hari, waktu Ji Hyun pulang dari butik, sebelumnya di butik itu ia memilih satu gaun yang pantas digunain In Jeong buat jadi pengiringnya di pernikahannya nanti. Bener-bener sahabat yang baik, ia rela beliin gaun mahal buat sahabatnya, jaman sekarang mana ada kayak gitu,,. 
                Akhirnya, dengan sangat amat penasaran sekali melihat sahabatnya memakai gaun itu, Ji Hyun pun pulang dengan perasaaan yang juga sangat amat senang sekali(juga), tapi, sayangnya waktu perjalanan pulang ia melihat pemandangan yang tidak bisa diterima akal pikirannya, bener-bener diluar jangkauan akal pikirannya, pokoknya bener-bener nggak mungkin kalau hal itu terjadi. Pemandangan itu membuat pikirannya nggak konsen sama jalan yang ada di depannya, tatapannya kosong, padahal waktu itu ia sedang menyetir, (penasaran kan Ji Hyun liat apa?? Hahaha...) Di lain tempat ada seorang yang bener-bener frustasi, dia Song Yi Kyung, dia mencoba bunuh diri karena alasan tertentu yang nggak bisa ku ceritain disini, nanti kalau kuceritain disini jadinya nggak surprise dong!

                Tapi, percobaan bunuh diri itu gagal gara-gara ada seseorang yang dateng buat nyelametin Yi Kyung. Yi Kyung selamat, tapi gara-gara Yi Kyung mencoba bunuh diri tadi, di jalan itu terjadi kecelakaan beruntun. Waktu itu kebetulan Ji Hyun lewat di jalan itu, pikirannya masih belum konsen, waktu di belokan tiba-tiba ponselnya jatuh, ia mencoba buat mengambik ponselnya dan ia pun melepas sabuk pengamannya, padahal ia masih dalam keadaan menyetir, waktu ponselnya udah diambil, tiba-tiba ada satu pengendara motor yang menyalipnya, otomatis Ji Hyun banting setir, padahal didepannya ada truk yang menjadi korban kecelakaan beruntun tadi dan enndingnya Ji Hyun nabrak truk itu.
                Roh Ji Hyun terlempar keluar dari mobilnya, tapi ia masih belum sadar kalau jasad dan rohnya sudah terpisah. Waktu ia bangun, ia melihat mobilnya dikerubungin banyak orang, Ji Hyun pun penasaran, ia mendekat dan ia melihat dirinya tak sadar di dalam mobil itu!, ia benar-benar bingung dengan apa yang dilihatnya saat ini, ia mencoba untuk menyeruak diantara kerumunan orang –orang tersebut tapi anehnya tangan sama sekali tidak bisa menyentuh orang –orang yang ada di sekitarnya, seakan-akan ada kekuatan yang menghalanginya, begitu juga dengan suarnya, ia berteriak sekuat tenaga akan tetapi tidak ada orang yang mendengar, bahkan tidak orang yang melihatnya.

                Ia hampir frustasi, tapi, waktu ia melihat sekeliling, ia melihat seorang pria muda (Jung Ill Woo) sedang memandangi dirinya, sekali lagi ia bingung, kenapa orang ini bisa melihatku?, tapi waktu Ji Hyun ingin menghampiri orang tersebut, orang itu tiba-tiba menghilang.

                Oiya!, kalian udah tau ‘SCHEDULER’ belum??
ini nih si scheduker..:)

                Awalnya, aku kira dia sejenis malaikat pencabut nyawa gitu, tapi ternyata bukan, dia hanya menjaga agar jadwal kematian seseorang benar-benat terlaksana dan tepat pada waktunya. Contohnya, ketika ia melihat siapa yang akan meninggal, ia akan datang untuk menyambut (???) arwah orang tersebut dan mengantarkannya ke sebuah lift. Lift yang menuju alam lain... Serem juga ya?? Setelah itu tugasnya selesai.

                Di Drama ini yang berperan sebagai scheduler adal Jung Ill Woo!!, aku heran, scheduler alam sana bisa se-good looking dia, kalau schedulernya Jung Ill Woo bisa-bisa banyak cewek yang ngantri buat dianterin ke lift yang menuju alam lain itu..hahahaha!! (hush!)

                Tapi, ternyata ia jadi scheduler secara sukarela, soalnya, waktu dia meninggal ada satu urusan yang belum selesai, jadi dia harus menunggu selama 5 tahun untuk bertemu perempuan itu, untuk menyelesaikan urusannya itu dan dalam jangka waktu 5 tahun itu, mungkin dia mikir dari pada nganggur mending nyari kerjaan, jadi scheduler gitu..
Keren juga yak!! (Lol)
Pekerjaan yang amat mulia,,mungkin...pahlawan tanpa tanda jasa??? (ngaco! -,-)

                Oke, mungkin sinopsisnya nggak semua bisa kuceritain, kalo kuceritain, bisa-bisa aku keterusan sampe ending, biasalah bakat nulis..hahahahaha!!! *plakkk! 
dan kayaknya Indosiar bakal nayangin drama yang satu ini, tapi segera, tunggu aja ya,,
               

Tidak ada komentar:

Posting Komentar